Asam Folat Untuk Program Hamil Sumber Makanan Alami yang Baik

asam folat untuk program hamil

Vitamin B9 atau asam folat untuk program hamil merupakan sebuah nutrisi yang sangat diperlukan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, dan juga mencegah terjadinya permasalahan pada janin di dalam kandungan. 

Mengkonsumsi makanan yang terkandung asam folat, tentunya bisa menjadi salah satu cara mudah untuk mencukupi kebutuhan akan nutrisi yang satu ini dalam tubuh ibu hamil.

Makanan dengan Sumber Asam Folat Tinggi

Berikut ada beberapa makanan yang terkandung asam folat untuk program hamil yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. 

  • Kacang-Kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hitam dan kacang lentil, merupakan sumber asam folat yang baik untuk untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Diperkaya juga dengan serat, zat besi, dan protein nabati, kacang-kacangan ini dapat menjadi pilihan menu makanan yang sehat selama kehamilan. 

  • Sayur-Sayuran

Sayuran berdaun hijau seperti selada, kangkung, kale dan bayam merupakan sumber alami yang mengandung asam folat tinggi. 

Selain asam folat, sayuran berdaun hijau ini juga memiliki kandungan lainnya yang penting untuk tubuh ibu hamil, seperti diantaranya kalsium, zat besi, dan serat. 

  • Biji-Bijian

Aneka macam biji-bijian seperti sereal sarapan yang sering dijadikan sebagai menu sarapan, merupakan sumber asam folat dengan citarasa yang lebih lezat. 

Ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan sumber asam folat alami dalam tubuh, namun penting untuk memeriksa label nutrisinya agar ibu hamil bisa mendapatkan asupan asam folat yang sesuai dengan anjuran. 

  • Buah-Buahan

Anda juga bisa mendapatkan asam folat dari berbagai jenis buah-buahan yang sering kita temui sehari-hari. Adapun diantaranya, ada buah pisang, alpukat, dan juga jeruk.  

Selain bisa dimakan secara langsung, Anda juga bisa mencampurkan berbagai macam buah-buahan ini kedalam menu makanan lain seperti salad, jus atau yang lainnya. 

Dengan memasukkan sumber asam folat untuk program hamil ini dalam menu makan sehari-hari, tentunya Anda dapat memperoleh kehamilan yang tidak hanya sukses tapi juga menyehatkan. 

Sebagai alternatif termudah dalam mendapatkan asupan asam folat dalam tubuh, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen nutrisi dari Blackmores, yang diperkaya dengan kandungan asam folat didalamnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *